Siapa tidak kenal Toyota Land Cruiser 200. Kendaraan utilitas sport (SUV) termewah di Indonesia ini digadang-gadang punya segudang sistem keamanan yang mendukung perjalanan di medan ekstrem. Apa saja sistem keamanan yang tersemat pada mobil jelajah kelas satu ini? Berikut ulasannya.

Sebagai kendaraan jelajah, Toyota Land Cruiser berhasil memanjakan para petualang melalui nilai keamanan yang tinggi. Kendaraan seberat 2.720kg ini tidak hanya menggendong mesin berkapasitas tangguh, melainkan juga fitur-fitur keamanan tercanggih. Salah satunya Multi-Terrain Monitor yang memberikan penglihatan di luar mobil melalui kamera. Di samping itu, ada Pre-crash Safety System yang mampu mendeteksi keberadaan objek di sekitar mobil menggunakan radar dan kamera monokuler.

Toyota Land Cruiserjuga menjamin keamanan pada sistem pengereman yang diklaim terbaik di kelasnya. Sistem pengereman Land Cruiser dibekali dengan Multi-Terain ABS (Antilock Brake System). Fitur ini mampu mendeteksi medan off-road meski di jalur yang berbatu, berlumpur dan licin. Selain itu, ABS jugamencegah terjadinya ban mengunci saat melakukan pengereman keras.Selebihnya, sistem pengereman Land Cruiser dimaksimalkan untuk secara otomatis mengkalkulasi kecepatan, kemiringan jalan, dan penguncian roda.

Tidak heran Toyota Land Cruiser 200 menyandang predikat mobil Toyota termahal di Indonesia. Di samping menawarkan pengalaman berkendara menantang namun tetap nyaman, Land Cruiser 200 juga menyimpan segudang sistem keamanan kelas wahid. Mobil berjulukan King of SUV ini cocok bagi Anda penyuka sensasi berkendara yang maksimal. Segera konsultasikan kebutuhan kendaraan Anda bersama Marketing ExecutiveDunia Barusa Aceh! (IA)

Tag: Sistem Keamanan Toyota Land Cruiser 200, Toyota Land Cruiser, Kendaraan Utilitas Sport, Sistem Pengereman Land Cruiser, King of SUV, Dunia Barusa Aceh